Senin, 13 Juli 2020

Harga Rp 2 Miliar Keatas, BMW Memasarkan X3 dan X4 M Competition

Posted by Uswatun Hasanah on 04.24 with No comments

Pabrikan asal Jerman ini meluncurkan pasangan varian competition, yakni BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

Kedua model mobil sport ini tersedia di Indonesia dalam jumlah sangat terbatas mulai 17 Juli. Harga jualnya Rp 2,18 miliar (off-the-road) untuk BMW X3 M Competition dan Rp 2,22 miliar untuk BMW X4 M Competition.

Akhirnya inilah penampilan perdana dua mobil sport yang ditunggu-tunggu para penggemar BMW M di Indonesia. Saya yakin perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi dengan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition juga akan menjadi sebuah kesuksesan besar. Yang lebih penting, didukung oleh tim profesional BMW Eurokars Indonesia, diler eksklusif BMW M di Indonesia. akhir pekan lalu.

Menurut BMW, 2019 adalah tahun tersukses dalam sejarah 50 tahun BMW M GmbH. Pertumbuhan penjualan globalnya mencapai 32 persen dengan pengiriman lebih dari 135 ribu unit. Di Indonesia juga begitu,ada peningkatan penjualan BMW M dengan volume 52 unit.

Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars, menambahkan pihaknya sangat senang akhirnya dapat mengkomunikasikan kedua kendaraan canggih ini; BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Identitas mandiri kedua model ini tercermin dari fitur desainnya yang unik dengan keunggulan dinamis, kelincahan, dan presisi di kelas masing-masing.

"BMW Eurokars adalah satu-satunya diler resmi BMW M di Indonesia. Pelanggan juga dapat mengunjungi situs kami bmw-eurokars.co.id untuk menjadwalkan kunjungan atau test drive, serta untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. BMW Eurokars selalu menjaga protokol kebersihan COVID-19 dan, mengutamakan kesehatan juga kesejahteraan seluruh pelanggan yang mengunjungi diler BMW Eurokars. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pre-online booking untuk unit yang sangat terbatas ini melalui website BMW Eurokars.

Penambahan varian kendaraan BMW M GmbH di segmen SAV dan SAC ukuran sedang juga tandai kemunculan mesin in-line enam-silinder terbaru. Mesin ini sangat tonjolkan karakter BMW M high-revving yang terkenal, pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo terkini, plus sistem pendingin dan oil supply yang teruji di lintasan balap.

Dengan varian bi-turbo yang dikembangkan khusus untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, mesin ini menghasilkan tenaga 510 hp, lebih besar 30 hp dari varian non-Competition.

Inovasi terbaru dari teknologi BMW M TwinPower Turbo ini adalah dua turbocharger mono-scroll. Masing-masing memasok udara tekan ke silinder 1 - 3 dan 4 - 6. Output mesin semakin ditingkatkan melalui penggunaan kompresor lebih canggih dan intercooler yang dipasok sebuah sirkuit suhu rendah. Sistem asupan udara yang dioptimalkan alirannya mengurangi secara dramatis dampak yang dihasilkan dari turbo yang kehilangan tekanan. Sementara wastegate yang dikendalikan secara elektronik (yang dapat buka-tutup dengan cepat) meningkatkan respons mesin. Katup wastegate dibuat lebih lebar, tingkatkan efektivitas catalytic converters yang diposisikan dekat dengan mesin.

Teknologi injeksi High-Precision terbaru juga meningkatkan tekanan injeksi maksimum, dari 200 bar hingga 350 bar. Ini memungkinkan campuran ruang bakar yang sangat efisien. Atomisasi halus bahan bakar di ruang bakar meminimalkan emisi, terutama saat akselerasi penuh dan pada kecepatan tinggi. Paket teknologi ini dibulatkan oleh VALVETRONIC valve timing variabel penuh serta Double-VANOS variable camshaft timing.

Mesin enam silinder in-line mencapai torsi puncak 600 Nm antara 2.600 dan 5.950 rpm. Kedua model Competition ini melesat dari 0-100 km per jam hanya dalam 4,1 detik. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km/jam yang diatur secara elektronik.

Mesin performa tinggi baru ini bekerja sama dengan transmisi Steptronic M 8-percepatan dengan Drivelogic. Menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive baru, yang melakukan debutnya di BMW M5 untuk menyalurkan kekuatannya ke jalan.

Sistem M xDrive ini memiliki bias roda belakang dan menawarkan pengemudi BMW X3 M dan BMW X4 M dua mode mengemudi AWD. Interaksi yang dikendalikan secara terpusat antara M xDrive dan Active M Differential di gandar belakang memungkinkan sistem all-wheel-drive tersebut untuk membagi tenaga dari mesin antara keempat roda sesuai kebutuhan sehingga menghasilkan traksi, kelincahan dan stabilitas arah yang optimal.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar