Jumat, 24 Juli 2020

Pasir Pantai Di California Mempunyai Warna Unik Yaitu "Ungu"

Posted by Uswatun Hasanah on 04.47 with No comments

Jika pasir pantai umumnya berwarna putih, krem, atau hitam, ada pula pantai-pantai unik yang pasirnya berwarna hijau, merah, merah muda, bahkan ungu. Walaupun terdengar tak masuk akal, ternyata pantai-pantai seperti itu benar-benar ada, lho. Misalnya saja pantai Pfeiffer yang ada di Big Sur State Park, California, Amerika Serikat. Pantai di sana memiliki pasir berwarna ungu. Keunikannya menjadikan kawasan ini sering masuk daftar pantai terunik di dunia.

Pfeiffer dikenal di antara wisatawan berkat hamparan pantai dengan pasirnya yang bersemu ungu. Jika diperhatikan secara seksama, tidak semua pasir di pantai di Pfeiffer ungu. Ada lajur-lajur ungu tercetak di antara pasir yang berwarna putih di sepanjang pantai. Pasir ungu tersebut merupakan campuran dari warna violet, merah muda, dan ungu tua.

Warna-warna cantik tersebut berasal dari butiran batu kuarsa dan garnet dengan kandungan mangan dari bukit di sekitarnya. Terutama batuan garnet yang memang berwarna ungu alami.

Sayangnya tidak setiap pengunjung yang beruntung bisa melihat pasir-pasir ungu ini. Sebab pasir ini baru terlihat setelah badai musim dingin. Dan uniknya warna ungu pasir pantai ini berubah-ubah. Kadang-kadang cenderung lebih merah muda, kadang ungu pucat seperti warna violet, dan pernah sekali tampak kehijauan. Tergantung dari konsentrasi butiran bebatuan dan mineral yang terkandung di pasir pantai.

Pantai Pfeiffer letaknya cukup tersembunyi. Begitu memasuki kawasan Big Sur State Park, Anda masih harus turun ke Sycamore Canyon Road. Menurut Discover Central California, di penanda mil Mon 45,64 yang dekat dengan Los Padres National Forest itulah letak pantai ungu Pfeiffer.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar