Senin, 10 Agustus 2020

Beberapa Tanda Yang Ditunjukkan Tubuh Ketika Jantung Bermasalah

Posted by Uswatun Hasanah on 02.26 with No comments

Selama ini, rasa nyeri di dada merupakan sebuah hal yang wajar muncul ketika jantung mengalami masalah. Namun, ternyata tanpa banyak diketahui, terdapat juga sejumlah tanda lain yang bisa muncul ketika jantung mengalami masalah.

Sejumlah tanda yang bisa muncul di tubuh terkati masalah jantung ini sungguh tidak disangka. Hal ini bisa berujung bahaya jika tidak dikenali dengan tepat.

Berbagai pertanda yang muncul akibat masalah pada jantung ini penting untuk dikenali terutama ketika jantung tidak dalam kondisi yang baik. Sayangnya sejumlah hal ini, kerap terlewatkan begitu saja.

Ketika tanda dari masalah jantung ini terlewatkan, bukan tidak mungkin terjadi masalah yang lebih besar. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah tanda yang bisa ditunjukkan oleh tubuh pada saat jatung bermasalah.

1. Rambut Beruban
Banyak yang tidak menyadari bahwa munculnya uban di rambut merupakan tanda dari jantung bermasalah. Hal ini diketahui berdasar sebuah penelitian yang telah dipublikasikan sebelumnya.

Warna rambut yang memutih ini disebut berhubungan dengan penyakit arteri koroner yang dipicu oleh penumpukkan plak. Tanda penuaan ini bisa menjadi penanda berbagai masalah seperti degradasi sel, peradangan sistemik, perubahan hormon, serta kerusakan fungsi DNA.

2. Mendengkur
Mendengkur merupakan salah satu gejala masalah yang berhubungan dengan tidur yaitu apnea tidur. Hal ini ditandai dengan berhentinya sementara pernapasan alami.

Masalah tidur ini tida bisa dianggap sepele karena bisa menyebabkan sejumlah perubahan psikologis. Lebih lanjut, hal ini bisa berujung tekanan darah tinggi, sirkulasi darah yang buruk, serta tekanan pada jantung.

3. Kram Otot
Kram otot merupakan salah satu penanda fisik yang tidak boleh dianggap sepel. Ketika hal ini terjadi berulang kali, bisa jadi muncul penumpukkan plak pada arteri di kaki.

Kondisi ini bisa berujung munculnya masalah pada jantung. Pasalnya, kondisi ini bisa membuat jantung tak mampu memompa darah kaya oksigen secara efisien pada berbagai bagian tubuh.

4. Titik Hitam di Bawah Kuku
Kuku yang terluka atau cedera bisa memunculkan darah atau lebam di bawag kulit. Hal ini bukan hanya sekadar cedera biasa karena juga bisa berdampak pada jantung.

Kondisi ini bisa berdampak pada munculnya masalah pada jantung yang tidak bisa diesepelean. Warna membiru atau ungu pada bagian bawah kulit merupakan tanda adanya masalah jantung pada seseorang.

5. Kulit Membiru
Kulit membiru biasanya bisa muncul pada kondisi yang sangat dingin. Ketika kulit membiru ini terjadi pada saat kondisi hangat, tingkat oksigen dalam darah berarti menurun.

Kondisi ini bisa berujung pada penyumbatan pada pembuluh darah. Lebih lanjut, hal ini meningkatkan peluang adanya masalah kardiovaskular pada dirimu.

6. Tangan dan Kaki Dingin atau Mati Rasa
Rasa sakit, memucat, serta mati rasa di kaki dan tangan bisa jadi tanda adanya masalah kesehatan ini. Hal ini merupakan tanda dari sirkulasi darah yang buruk sehingga berujung munculnya bercak.

Sirkulasi darah yang bermasalah, juga bisa jadi tanda rateri yang menyempit dan tersumbat. Hal ini merupakan faktor risiko utama dari kesehatan jantung.

7. Disfungsi Ereksi
Penelitian yang terdapat pada Journal of the American Medical Association mengungkap bahwa disfungsi ereksi bisa menjadi tanda penyakit kardiovaskular pada pria. Pada faktanya, banyak penelitian yang mengungkap bahwa hal ini bisa menjadi tanda penyakit jantung.

Masalah kesehatan ini terjadi karena penumpukkan plak pada arteri. Kondisi ini disebut bisa meningkatkan peluangmu mengalami serangan jantung. Disfungsi ereksi ini bisa menjadi salah satu hasil dari penyakit pada arteri.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar