Minggu, 04 Oktober 2020

5 Tips Memilih Sepatu untuk Jogging

Posted by Uswatun Hasanah on 23.23 with No comments

Jogging merupakan aktivitas olahraga yang bisa dilakukan kapan saja. Tak harus hari Minggu atau hari libur saja, Anda bisa meluangkan waktu setengah jam untuk jogging setiap hari. Menyehatkan tubuh sembari menikmati udara pagi pasti menyenangkan, bukan? Nikmati momen olahraga tanpa khawatir cedera dengan memilih sepatu yang tepat. Sepatu Nike cocok menjadi pilihan Anda untuk berlari atau aktivitas olahraga lain.

Memilih sepatu yang tepat

Pertimbangkan memilih sepatu dari fungsi utama yang Anda inginkan, bukan sekadar harga dan penampilan semata. Ada beberapa hal yang mempengaruhi pemilihan sepatu lari yang tepat yaitu :

1. Kenali jalur lari 
Ada tiga jenis sepatu lari yang harus Anda ketahui yang sesuai jalur lari masing-masing. Supaya Anda tidak salah pilih sepatu Nike yang memiliki fungsi berbeda, simak penjelasan jenis sepatu lari berdasarkan jalur yaitu :
  • Road running shoes, Merupakan jenis sepatu lari yang memiliki jalur permukaan yang datar, misalnya jalan raya, trotoar, jalan tanah keras, dan lain-lain. Kalau Anda tinggal di daerah kompleks atau perkotaan, sepatu jenis ini mendukung olahraga sesuai trek. Cocok untuk sepatu olahraga harian Anda di sekitar rumah saja. 
  • Trail running shoes, Merupakan jenis sepatu lari yang memiliki trek dengan kontur lebih menantang seperti bukit, tanah berbatu, lumpur, dan jalur ekstrim lain. Setidaknya Anda memilih perlindungan kaki yang ekstra dari risiko cedera, ya!
  • Cross running shoes, Merupakan jenis sepatu lari yang direkomendasikan untuk pecinta olahraga di dalam ruangan seperti latihan crossfit atau gym. 
2. Mengenal cara berlari
Tidak hanya membeli produk sepatu berdasarkan jalur saja, Anda juga wajib memilih sepatu berdasarkan cara berlari. Cara berlari setiap orang berbeda tergantung dengan bentuk kaki masing-masing. Misalnya orang yang memiliki telapak kaki rata biasa memiliki gaya berlari menekuk ke dalam sehingga sepatu akan mudah aus atau tipis pada bagian dalam. 

3. Tambahan fitur pada sepatu 
Membeli sepatu yang mahal sebanding dengan fitur tambahan yang diberikan, kenapa tidak? Fitur bantalan yang nyaman akan membuat kaki Anda tidak mudah cedera, sepatu yang memiliki kelonggaran yang pas akan membuat kaki bisa bernapas dan lain-lain. Perhatikan material sepatu terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga tidak gampang rusak saat digunakan berlari setiap hari. 

4. Gunakan trik membeli sepatu yang tepat 
Sebaiknya Anda membeli sepatu pada malam hari agar bisa membeli sepatu yang pas.  Sepatu akan mendukung kondisi telapak kaki pada posisi terlebar sehingga risiko sepatu kekecilan tidak terjadi. Selain itu, Anda wajib mencoba sepatu agar bisa merasakan kenyamanan. Harga kompetitif yang menawarkan kenyamanan kaki tidak mudah terluka, sakit atau nyeri, kenapa tidak? 

5. Beli sepatu secara online 
Buat Anda yang tidak punya waktu datang ke toko sepatu untuk mencoba secara langsung, bisa membeli sepatu secara online. Pilih sepatu yang memiliki ukuran pas dengan kaki, ya! Selain itu, pertimbangkan membeli merek sepatu yang kredibel dan menjamin kepuasan Anda. Sepatu yang dibandrol harga mahal belum tentu menjamin kenyamanan penggunaan, begitu pula sebaliknya. Pilih merek sepatu dengan harga sesuai kantong Anda. 

Dari beberapa cara memilih sepatu yang baik untuk olahraga di atas, sudahkah Anda menemukan jenis sepatu yang mendukung kegiatan jogging? Beli sepatu Nike yang menawarkan kualitas dengan mutu terjamin di toko online kepercayaan Anda, ya! Mau pilih sepatu lari untuk pria atau wanita, sesuaikan dengan kebutuhan Anda saja.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar